Minggu, 16 Agustus 2009


Kepala SMPN 166

Dra. Sri Sukanti
Puji syukur kami panjatkan ke khadirat Allah SWT atas terwujudnya blog SMPN 166 Jakarta. Dengan adanya blog ini, maka masyarakat luas akan mengenal lebih dekat mengenai sekolah kami, khususnya para orang tua peserta didik, komite sekolah, para guru dan karyawan, lebih khusus para peserta didik.
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menuntut adanya perubahan-perubahan dalam segala bidang, tak luput pula dalam bidang pendidikan. Dalam beberapa bulan saya memimpin SMPN 166, belum banyak yang dapat saya kerjakan, karena keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. Namun tekad dan semangat para guru yang membuat saya berusaha keras untuk memenuhi beberapa sarana belajar diantaranya ruang media. Diharapkan semua guru dapat melakukan pembelajaran secara multi media. Beberapa ruangan, seperti ruang tata usaha, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah dan staf, ruang guru, ruang perpustakaan, dan lab. komputer telah terhubung dalam satu jaringan. Beberapa tahun kedepan SMPN 166 dapat melakukan pembelajaran berbasis web.
SMPN 166 berada di kelurahan Jagakarsa, kecamatan Jagakarsa, Jakarta selatan merupakan satu-satunya dari 10 sekolah negeri yang bangunan sekolahnya belum dilakukan rehab total, sehingga waktu belajar dilakukan pagi dan siang hari dengan jumlah rombongan belajar 18 kelas. Waktu belajar dari pukul 6.30 sampai dengan pukul 17.30 wib. Namun dengan kondisi seperti ini, SMPN 166 masih dapat bersaing dengan sekolah negeri lainnya dilingkungan Kecamatan Jagakarsa, dalam bidang akademis.
Saya berharap pemerintah daerah DKI dapat segera merehab total bangunan SMPN 166. Agar secara bertahap SMPN 166 dapat merintis menjadi sekolah berstandar nasional dan kalau memungkinkan merintis sekolah berstandar internasional. Semoga.

2 komentar:

  1. mudah mudahan bu,,saya juga ingin bgt mlhat 166 tuh jadi rapi,,indah.
    gag keropos kaya sekarang klo belajar genteng nya bocor bu,,(huhuhuhu sedih amat)
    klo sayapunya no.pak presiden saya sms kli bu,,
    biar sekolah kita di RENOVASI,,saya kan seneng juga ngeliat sekolah sendiri bagus dan rapi..
    kapan itu terwujud ya bu??saya takut bgt klo ada gempa lagi yang lebih besar dari tgl 3 september 2009,,mungkin bisa hancur lebur(mudah mudah an jgn deh)
    maaf ya bu klo ada kata2 saya yg kurang bagus...

    BalasHapus
  2. Tolong guru nya, jangan membedakan murid dari nilai ekonomi, dan sering tidak adil, lebih memprioritaskan murid yg orang tua sering kasi bingkisian kado atau bekal apa pun itu.
    Untuk guru yg mengajar tahun 2022-2023
    Sebagian oknum guru tolong sadar DIRI

    BalasHapus