Senin, 03 Agustus 2009

Profil SMPN 166 Jakarta

PROFIL SEKOLAH
Dimulai dari lingkungan pemukiman yang damai di tengah perkampungan tenteram dengan sosial ekonomi yang memadai saat itu munculah gagasan untuk mewujudkan masyarakat terdidik. Dari sana gagasan mendirikan sarana pendidikan terbukti berdirilah sekolah filial/kelas jauh SMP Negeri 41 yang terletak di Jalan Kedondong No.5 sekarang ini bernama SMP Negeri 166. Seperti sekolah-sekolah yang lain SMP Negeri 166 keberadaannya dalam kegiatan sehari-hari sesuai dengan visi dan misinya yaitu : membentuk manusia seutuhnya sejalan dengan tujuan pendidikan nasional.
Untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang berkesinambungan SMP Negeri 166 tidak terlepas dari tugas pokoknya yaitu meningkatkan pengetahuan siswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dan untuk mengembangkan kemampuan siswa sebagai anggota lingkkungan sosial, budaya yang bermoral dan peka pada alam sekitarnya serta mengutamakan mempersiapkan siswa melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi sebagai dasar kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP).
Selain daripada itu tentunya diperlukan tenaga yang mampu dan seimbang dalam mewujudkan tujuan tersebut diatas yang ditunjang dengan keterampilan-keterampilan tenaga pendidik serta tenaga tata usaha yang handal, SMP Negeri 166 senantiasa tidak luput dari program-program pembinaan baik untuk tenaga guru maupun tenaga tata usaha sehingga perlunya /pentingnya sebuah buku panduan kegiatan yang kita kenal dengan “Buku Profil Kerja Sekolah”.
Dari sini sekolah dapat dimulai diukur dan dievaluasi kerjanya secara berkesinambungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar